Home Daerah Miliki Tunggakan, PDAM Bangkalan Segel Sementara 159 Sambungan

Miliki Tunggakan, PDAM Bangkalan Segel Sementara 159 Sambungan

SHARE
Tampak Depan Kantor PDAM Bangkalan Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 159 sambungan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang memiliki tunggakan disegel sementara.

Hingga kini jumlah pelanggan PDAM diperkirakan sekitar 24 ribu, 1100 diantaranya menunggak pembayaran dan 159 penunggak 1 hingga 2 tahun disegel untuk sementara waktu.

“Yang disegel ada, yang dibuka juga masih banyak. Gak diputus cuma disegel sementara karena memang nunggak,” ungkap Plt Direktur PDAM, Joko Supriyono, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:  Agen E Warung Banyak Bermasalah, Bank BNI Didemo Mahasiswa

Sedangkan tunggakan pelanggan PDAM, dari seluruh penunggak hingga kini diperkirakan mencapai Rp 2,1 milyar. Oleh karena itu, diharapkan bagi seluruh penunggak untuk melunasi tanggungannya.

“Kita harus berjalan searah, artinya ketika pelanggan disarankan untuk membayar tunggakannya maka kita juga harus berbenah terkait dengan pelayanan,” imbuh Joko.

Untuk mengurangi beban para penunggak ini lanjut Joko, ia menawarkan program khusus di Desember 2021 pembebasan denda bagi pelanggan. Termasuk pembukaan kembali pada penunggak yang disegel.

Baca Juga:  Penyu Seberat 80 Kg Tersangkut Jaring Nelayan

“Dendanya aja ya, kalau tanggungan tunggakannya tetap. Kalau tidak diurus kami akan tutup selamanya,” lanjutnya.

Selain itu, Joko juga menuturkan bahwa ada target 1.500 sambungan baru 800 diantaranya sudah selesai pengerjaan, dan 400 sambungan baru pengajuan dari salah satu perumahan.

“Memang ada pengajuan baru, tapi kita masih pikirkan cukup apa nggak debit airnya. Percuma kan kita nyambung, tapi airnya tidak tersedia, makanya kita kaji dulu,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here