Home Daerah Program “Petis”, Cara Satlantas Polres Pamekasan Permudah Warga Urus SIM

Program “Petis”, Cara Satlantas Polres Pamekasan Permudah Warga Urus SIM

SHARE
Pemohon saat mengikuti latihan ujian praktek SIM, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan  – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pamekasan mempunyai terobosan dan khusus untuk para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sering gagal melaksanakan ujian praktek. Selasa, (15/3/2021).

Melalui Pelatihan Ujian Praktek SIM (PETIS), kini masyarakat bisa lebih mudah untuk bisa memiliki SIM demi terwujudnya tata tertib lalu lintas di Pamekasan.

Kasat lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, program ini telah berjalan sejak tahun lalu. Jadwal yang sebelumnya setiap hari Jum’at pukul 13.00 WIB diganti setiap hari Jum’at pukul 14.00 wib s/d 15.00 WIB, di di lapangan uji praktek Satpas Polres Pamekasan.

Baca Juga:  Belasan Karyawan Positif Covid-19, BRI Pamekasan Tetap Buka Layanan

“Layanan ini hadir demi masyarakat agar masyarakat yang gagal tidak putus asa,” ujarnya.

Advertisement

Menurut AKP Deddy, beberapa masyarakat khususnya para pemohon sering putus asa lantaran harus bolak balik mengulang ujian. Bahkan nyaris dari mereka justru enggan membuat SIM dan memutuskan berhenti. Padahal dengan uji praktek yang dilakukan merupakan standar ujian di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Corona, Satlantas Polres Pamekasan Dirikan Posko Check Point

Untuk itu, pihaknya berharap agar warga pamekasan bisa lebih aktif untuk mengurus dan memiliki SIM demi tertibnya lalu lintas. Program latihan ujian praktek ini tak hanya untuk SIM C saja tetapi latihan ujian praktek SIM berlaku untuk pemohon SIM A dan ini gratis.

“Mari wujudkan tertib berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” pungkas Deddy. (Hasibuddin)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here