Home Advertorial Peduli PKL Terdampak Covid-19, Bupati Pamekasan Bakal Salurkan Ribuan Paket Sembako

Peduli PKL Terdampak Covid-19, Bupati Pamekasan Bakal Salurkan Ribuan Paket Sembako

SHARE
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat konferensi pers (foto:pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan menyerahkan 1.823 Paket sembako dan uang tunai kepada para Pedagang Kali Lima (PKL) terdampak covid-19.

Bantuan tersebut akan dilakukan besok secara bertahap berdasarkan data PKL yang telah di miliki. Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melakukan konferensi pers di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa, (05/05/2020).


“Besok gilirannya Klaster PKL. Dari sekian banyak PKL yang akan menerimanya sudah berdasarkan data yang sudah masuk ke kami”, ucapnya.

Adapun sistem penyalurannya, lanjut Baddrut, akan diserahkan kepada Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 yang bekerja sama dengan TNI, Polri dan Satpol PP.

Baca Juga:  Gelar FGD, Bupati Pamekasan Ingin Petani Tembakau Sejahtera

“Nanti akan diantar ke rumah masing-masing penerima berdasarkan by name by addres,” terangnya.

Dikatakan Baddrut, Pemkab Pamekasan akan intens menyalurkan bantuan kepada berbagai kalangan terdampak covid-19. Mulai dari seniman, pelaku seni, Abang becak PKL, hingga guru ngaji dan guru non kategori serta para jurnalis yang bertugas di Pamekasan.

“Tentunya nanti bertahap, sebab Satgas dan para Relawan Covid-19 tidak bisa bekerja selama satu hari,” terangnya.

Baca Juga:  Irjen Pol M. Fadil Imran Jabat Kapolda Jatim, Ulama Madura: Optimis Bawa Jatim Lebih Baik

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu menambahkan, ada kurang lebih 11 ribu orang penerima manfaat dari bantuan dampak Covid-19, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah jumlah data tersebut.

“Walaupun sedikit semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” katanya.

Ia mengakhiri dengan imbauan agar masyarakat tetap tidak panik dan tetap waspada melalui menjaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga jarak, hindari kerumunan dan tidak lupa pakai masker jika harus keluar rumah. (Sib/Wid)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here