Home Daerah Pembukaan Pasar Malam di Pamekasan Tunggu Kesepakatan Warga

Pembukaan Pasar Malam di Pamekasan Tunggu Kesepakatan Warga

SHARE
Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tedjo Baskoro saat silaturahmi dengan wartawan, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Rencana pembukaan pasar malam di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang digelar setiap tahun masih dalam tahap diskusi menunggu kesepakatan warga.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tedjo Baskoro mengatakan, banyak pihak yang meminta agar pasar malam tersebut segera dibuka karena sudah menjadi selama puluhan tahun.

“Jika pasar malam harus dibuka, maka diperlukan kesepakatan dalam menaati protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Pemuda Desa Tobungan Pamekasan Berikan Bimbel Gratis

Tedjo menjelaskan, apabila pasar malam resmi dibukan penerapan protokol kesehatan harus diperketat dengan mewajibkan pedagang melakukan rapid test atau swab. Pedagang juga wajib memakai masker.

“Penegak disiplin harus memberikan sanksi ringan hingga berat kepada pedagang yang membuka masker,” tegasnya.

Baca Juga:  Perlu Ada Gedung Baru, Gedung Dipo Arsip Bangkalan Sejak 2017 Overload

Memperketat protokol kesehatan, lanjut Tedjo, juga berlaku bagi pengunjung. Mulai dari pengecekan suhu badan, memakai masker hingga mencuci tangan sebelum memasuki area pasar malam.

“Jam operasional juga perlu dibatasi. Setelah semua lapak ditutup akan dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan. Ini masih dalam tahap rencana dan kami bahas bersama komponen masyarakat,” ucapnya. (Hasibuddin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here