Home Advertorial Pemkab Pamekasan Bakal Sediakan Beasiswa Untuk Pelajar SMA Sederajat

Pemkab Pamekasan Bakal Sediakan Beasiswa Untuk Pelajar SMA Sederajat

SHARE
Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan di Pendopo Bupati Pamekasan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, berencana akan menambah beasiswa bagi peserta didik di kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk melanjutkan kuliah di beberapa perguruan tinggi ternama.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, rencana tersebut merupakan bagian dari program prioritas Pemkab Pamekasan dari sektor pendidikan, salag satunya dengan meningkatkan kualitas pendidik.

“Ada beberapa hal lain yang akan kita persiapkan. Diantaranya Kita dorong bagaimana pendidikan di Kabupaten Pamekasan berkemajuan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Menurut Baddrut Tamam, pihaknya sudah memberikan beasiswa khusus kalangan santri yang tersebar di beberapa pesantren di Pamekasan. Untuk tahun ini, pihaknya akan menyeleksi seluruh siswa SMA di Kabupaten Pamekasan untuk didorong dalam mewujudkan cita-citanya.

Baca Juga:  Sambut Kedatangan Menkopolhukam, Bupati Pamekasan Paparkan Program Unggulan Pemkab

“Seluruh siswa di jenjang SMA sederajat yang ada di kabupaten ini akan kita tes dan kita tanya cita-citanya dari masing-masing,” paparnya.

Sebagai upaya tindak lanjut, kata Baddrut Tamam, Pemkab Pamekasan akan melakukan MOU ke sejumlah Universitas di Indonesia termasuk diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB). Dari hasil kesepakatan itu, Ia berharap agar para siswa yang mendapatkan beasiswa bisa memiliki kompetensi yang memadai dan berdaya saing.

Baca Juga:  Jelang Pelaksanaan, Rektor UTM Pantau Uji Coba UTBK di Tiga Lokasi

“Suatu saat ada orang tidak mampu yang cerdas dan berkomitmen, bisa menjadi jenderal, orang yang tidak mampu bisa jadi dokter, orang yang tidak mampu bisa menjadi panglima TNI, bisa menjadi STPDN dan lain sebagainya,” tutupnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here