Home Daerah Pertama di Indonesia, Pengajian Akbar Lintas Alumni dan Sekolah di Masa Pandemi

Pertama di Indonesia, Pengajian Akbar Lintas Alumni dan Sekolah di Masa Pandemi

SHARE
Forum Komunikasi Alumni yang tergabung dalam Al-Smansa Delma akan mengadakan kegiatan yang dikemas dalam pengajian, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Sudah setahun lebih sampai saat ini dimana pandemi belum mereda, dan kita dituntut untuk tetap memperhatikan prosedur kesehatan menjadi sebuah keharusan. Di lain pihak, kebiasaan masyarakat Madura yang selalu menjaga silaturrahim harus difasilitasi.

Untuk itulah maka Forum Komunikasi Alumni yang tergabung dalam Al-Smansa Delma akan mengadakan kegiatan yang dikemas dalam “Pengajian Akbar Lintas Alumni dan Lintas Sekolah”. Selain agar ada saluran silaturahim juga dalam rangka tetap meningkatkan ukhuwah islamiah dan khasanah silaturrahim para anak bangsa di Kabupaten Pamekasan pada khususnya.

Selain hal tersebut di atas saat ini sudah memasuki bulan Syaban sekaligus sebagai ajang merayakan hari Isra’ Mikraj serta bulan antara menuju bulan suci Ramadan, sehingga pengisian agenda tersebut juga dalam upaya mempererat ukhuwah islamiah dan khasanah silaturrahim di antara anak bangsa di Kabupaten Pamekasan dengan mengadakan kegiatan yang positif selama masa pandemi ini.

Baca Juga:  Paripurna LKPJ 2020, Mas Tamam: Capaian Pemkab Pamekasan Berkat Peran Legislatif

Panitia telah menghadap dan mendapat restu penyelenggaraan dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang sekaligus akan menjadi keynote speaker dalam acara ini. Sebagai narasumber nantinya akan hadir KH. Musleh Adnan pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatut Taklimiyah Pamekasan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya berupa pengajian dan kajian akan dilaksanakan pada Minggu (28/3) secara online yang dapat diakses pada link pendaftaran bit.ly/alumniPMKSN dengan melibatkan peserta dari lintas alumni dan lintas sekolah di Pamekasan yaitu: Alumni sekolah SMA, SMPP, SPG, PGA, SGO, STM, SMEA dan MAN di Kabupaten Pamekasan periode alumni mulai dari tahun 1983-2020.

Kegiatan akan dilakukan dan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dengan target peserta lebih dari 750-1.000 orang. Kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar di Indonesia yang paling banyak mengikutkan lintas sekolah dan alumni dari tahun 1983-2020 yang pernah dilaksanakan dan baru pertama kalinya di Indonesia sebuah pengajian akbar disertai agenda reuni lintas sekolah dan alumni yang dilakukan secara online. Sebuah inovasi dengan tetap menjaga prokes dalam masa pandemi dan tetap menjaga semangat berkarya.

Baca Juga:  Harga Garam Lokal Merosot, DPRD Pamekasan: Jenis K1 Hanya 250 rupiah

Selain kegiatan keagamaan, panitia akan menyediakan break trout pada zoom meeting setelah acara utama pengajian agar dapat dipakai sebagai ajang silaturrahmi untuk masing-masing angkatan sehingga dua agenda besar, pengajian dan reuni dapat terselenggara dalam satu event.

Peserta pengajian diharuskan mendaftarkan diri agar panitia dapat berbagi kegembiraan dengan mendistribusikan puluhan doorprize yang diupayakan secara mandiri berupa dua unit ponselandroid, 20 voucher pulsa masing-masing Rp100.000, 10 peralatan rumah tangga dan 10 buah sarung.

Selain itu pada awal acara akan disampaikan donasi untuk khusus anak yatim piatu yang masing-masing akan diserahkan uang saku sebesar Rp150.000 ditambah masing-masing sepasang sepatu dan sarung. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here