Home Daerah Peta Sebaran Covid-19 Terus Meningkat, Tim Satgas Sampang Gencar Lakukan Sosialisasi kepada...

Peta Sebaran Covid-19 Terus Meningkat, Tim Satgas Sampang Gencar Lakukan Sosialisasi kepada Warga

SHARE
Tim Satgas Covid -19 Kabupaten Sampang saat melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga (Foto: Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Upaya Penyebaran virus corona atau Covid 19 terus dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan covid – 19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kali ini, Tim Satgas Pencegahan Virus Corona Kabupaten Sampang melakukan sosialisasi kepada warga tentang pencegahan penularan virus itu dengan mengajak warga hidup bersih dan memperbanyak cuci tangan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Asrul Sani mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memasang bilik desinfektan. Pemasangan bilik itu untuk mempermudah warga mensterilisasi dari virus corona.

Baca Juga:  Serap Garam Lokal, Pemerintah Pusat Diharap Tugaskan Lembaga Khusus

“Dalam waktu dekat akan kami pasang bilik desinfektan, agar warga lebih mudah mensterilisasi badannya dari virus corona,” terang dia, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, Tim SatgasAsrul juga terus melakukan pemantauan atas peta sebaran covid-19. Menurut Asrul hingga saat ini, ada 1.357 orang dalam resiko (ODR) dan 50 diantaranya dikategorikan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

“Hari ini saja ada satu pasien dari Bogor yang meninggal dunia, karena asalnya dari Sampang jadi dikebumikan di sini. Sementara ada 15 orang pengantar dari luar kota. Sehingga kita juga pantau secara intensif,” kata dia.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 di Sampang Mendata Warga yang Datang dari Zona Merah

Tim Satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum termasuk perkantoran dan tempat – tempat pelayanan masyarakat di Kota Sampang.

“Banyak juga masyarakat yang tanya kalau pasar kenapa tidak ditutup, ini berat karena di pasar ini tempat beli kebutuhan pangan kita. Berat kalau sampai ditutup,” ungkap dia (don/wid) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here