Home Daerah Polres Bangkalan Kirim Sembako untuk Korban Erupsi Semeru

Polres Bangkalan Kirim Sembako untuk Korban Erupsi Semeru

SHARE
Kapolres Bangkalan Saat Melepas Armada Bantuan Erupsi Gunung Semeru Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengirimkan bantuan sembako bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang.

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan sandang pangan lainnya diberangkatkan Polres Bangkalan guna meringankan beban warga terdampak.

“Alhamdulillah ini adalah bantuan yang kami berikan kepada masyarakat di Lumajang yang terdampak langsung Erupsi Gunung Semeru beberapa hari yang lalu,” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alirano, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga:  Berdalih Disetor ke LSM, Bantuan UMKM di Pamekasan Disunat

Menurutnya bantuan sembako dan kebutuhan sandang pangan sangat dibutuhkan warga di sekitar lereng Gunung Semeru, khususnya dalam situasi dan kondisi seperti saat ini.

“Kami memberikan sembako dan juga sandang pangan lainnya karena kami percaya itu yang mereka butuhkan saat ini,” imbuh Alith.

Baca Juga:  Bupati Sampang Berikan Beasiswa Untuk Kafilah MTQ Berprestasi

Selain itu bantuan kemanusiaan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia tangguh. Sikap seperti ini memang merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat.

Adapun bantuan yang dikirim Polres Bangkalan berupa beras 500 kg, minyak goreng, pakaian, sabun mandi, shampoo, popok bayi, handuk dan air mineral. “Semoga ini membantu mereka yang berada di pengungsian,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here