Home Daerah PPKM Level 1, Pemkab Pamekasan Tetap Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

PPKM Level 1, Pemkab Pamekasan Tetap Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Kabupaten Pamekasan kini menerapkan PPKM Level I berdasarkan asesment Kemenkes RI per 15 September 2021.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berterimakasih kepada seluruh pihak dengan berhasil turun ke PPKM Level 1. Catatan itu juga menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai satu-satunya Kabupaten di Pulau Madura yang menerapkan PPKM Level 1.

“Alhamdulillah, saya bersyukur tapi tidak boleh bangga, ini bukan kerja saya saja, tapi semua orang terlibat,” ucapnya, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga:  Bupati Pamekasan: Saya Siap Divaksin Duluan

Baddrut Tamam mengajak agar masyarakat setempat tetap menjaga kesehatan dengan cara tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Plt Kadinkes Pamekasan dr Ahmad Marzuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Nanang Suyanto menyebut potensi lonjakan kasus positif Covid-19 masih bisa terjadi jika masyarakat Pamekasan lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. Terlebih, saat ini kekebalan komunal melalui vaksinasi di Pamekasan masih rendah.

Baca Juga:  TMMD ke-112, Kodim Pamekasan Rehap Rumah Warga Desa Rangperang Daya

Dari hasil evaluasi Satgas Covid-19, capaian vaksinasi di Pamekasan sekitar 12 persen atau sekitar 100 jiwa dari total 850.057 penduduk di Pamekadan. Ia berharap agar masyarakat Pamekasan yang belum vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi. Dan meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ayo terus jaga kesehatan dengan cara tetap memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas,” tukas Nanang. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here