Home Daerah PPKM Mikro, Kapolres Bersama Dandim Sumenep Bagikan Masker di Pasar Lenteng

PPKM Mikro, Kapolres Bersama Dandim Sumenep Bagikan Masker di Pasar Lenteng

SHARE
Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 saat bagikan masker di pasar lenteng Foto: Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU. COM, Sumenep – Kapolres Sumenep bersama Dandim 0827 membagikan masker di Pasar Lenteng, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura Jawa timur, sebagai tindak lanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) skala mikro.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman, mengatakan, pembagian masker itu menyisir sejumlah pedagang dan pembeli yang ada di pasar Lenteng. Ia menegaskan, saat ini kabupaten Sumenep sudah mengalami penurunan jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sebesar 39 persen.

“Semoga kedepan tambah mengalami penurunan, dan semoga Covid-19 segera usai” terang Darman.

Baca Juga:  Polisi Tak Menahan Pengoplos Beras BPNT di Sumenep

Darman mengaku jika pihaknya mendapatkan informasi jika di pasar lenteng masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Sehingga, Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bermasker di tengah Pandemi.

“Nanti kami akan terapkan sanksi bukan hanya di sekitaran Kecamatan Kota akan tetapi juga ke daerah pinggiran. lain daripada itu, kegiatan seperti ini akan tetap kami galakkan walaupun masa PPKM telah selesai,” pungkasnya.

Baca Juga:  Debat Publik Pilkada Sumenep 2020 Putaran Kedua, Kiai Ali Fikri Singgung PT WUS

Sementara itu, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf M Nur Cholis, mengatakan, pihaknya memberikan instruksi khusus kepada Jajarannya terkait Pandemi Covid-19. Ia meminta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan dari tingkat RT dan mendorong ditingkat desa agar memakai masker.

“Babinsa memiliki peran dalam membina masyarakat di tingkat desa dan kelurahan agar memiliki kesadaran perihal penerapan covid-19,” paparnya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here