Home Daerah Setelah Ponpes Tangguh, Bupati Sampang Jadikan PT Garam Sebagai Perusahaan Tangguh

Setelah Ponpes Tangguh, Bupati Sampang Jadikan PT Garam Sebagai Perusahaan Tangguh

SHARE
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat meluncurkan perusahaan tangguh di PT. Garam Persero, (Foto:Istimewa)

POJOK SURAMADU.COM, Sampang – Bupati Sampang, Slamet Junaidi meluncurkan perusahaan tangguh di PT. Garam Persero ditengah pandemi covid-19 yang semakin meningkat dan masif.

Peluncuran perusahaan tangguh tersebut setelah sebelumnya dilaunching kampung tangguh dan pondok pesantren tangguh di kota Bahari untuk menyambut penerapan new normal yang digagas oleh pemerintah pusat.

“Sesuai anjuran pemerintah agar tidak terdapat karyawannya sehingga harapannya kabupaten yang diinginkan adalah dengan adanya pemerintah diharapkan berdampingan,” kata Bupati Sampang, Slamet Junaidi, Rabu (15/7/2020).

Penerapan perusahaan tangguh di PT Garam tersebut diharapkan dapat mencegah penularan covid-19 di lingkungan perusahaan khusus karyawan. “Semoga wabah ini cepat berakhir agar aktivitas masyarakat kembali normal,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Sampang Lantik Pimpinan Pejabat Tinggi

Sementara itu, Direktur Utama PT. Garam Budi Sasongko menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sampang dan Forkopimda yang telah mendukung PT. Garam sebagai perusahaan tangguh covid-19.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden pada Bulan Februari kita setiap 15 hari sekali dan kita tidak hanya memiliki industri seperti ini, tapi kita juga di Camplong ya ini termasuk pabrik-pabrik kita yang kita atur,” tuturnya.

Baca Juga:  Pasca Terbakar, Pemkab Bangkalan Kucurkan 500 Juta Untuk Bantu Pedagang Pasar Tanah Merah

Sebelum diterapkan Perusahaan Tangguh kata Budi, PT. Garam Persero sudah menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 seperti menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan secara berkala di lingkungan perusahaan.

“Semoga project ini berjalan sesuai yang diinginkan, usaha ini juga dapat menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan perusahaan,” tandanya.

Turut hadir pula dalam launching tersebut Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS, Kasdim 0828 Sampang, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forkopimcam setempat. (Madhon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here