Home Daerah Vaksinasi Merdeka Semeru, Polres Sumenep Sasar Pasar Anom

Vaksinasi Merdeka Semeru, Polres Sumenep Sasar Pasar Anom

SHARE
Giat Vaksinasi di Pasar Anom Sumenep, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Kepolisian Resor Sumenep menggelar vaksinasi massal di Pasar Anom, Desa Kolor Kecamatan Kota, Jumat, (13/08).

Giat Vaksinasi dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Lamudji, Kasat Reskrim AKP Fared Yusuf. Turut hadir sejumlah personel serta tim tenaga kesehatan dari Polres Sumenep.

“Kegiatan ini untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19,” terang Kasatlantas AKP Lamudji.

Baca Juga:  Gaduh, Pimpinan DPRD Sumenep Dilaporkan ke Kejari

Ditegaskan, Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru sekaligus untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksin. Gencarnya vaksinasi diharapkan memperkuat herd immunity di kalangan masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, mengatakan, vaksinasi di saat pandemi dinilai sangat penting, terlebih bagi masyarakat yang memiliki aktivitas utama di dalam pasar.

Baca Juga:  Jabat Direktur Operasional PT Sumekar, Imam Molyadi Janji Layani Masyarakat Kepulauan

“Karena dengan kekebalan kelompok bisa segera tercapai, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan perekonomian dapat secepatnya pulih,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa selain mempercepat vaksinasi, pihaknya juga gencar menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M dan 3T (testing, tracing, dan treatment) juga ditingkatkan hingga level RT untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here