Home Hukum dan Kriminal Wanita Asal Surabaya Ini Dapat Puluhan Juta Gadaikan Emas Palsu

Wanita Asal Surabaya Ini Dapat Puluhan Juta Gadaikan Emas Palsu

SHARE
Pelaku saat diamankan polisi (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Subaidah (55) warga Jalan Endrosono Gang 7 Nomor 32  Surabaya ditangkap Unit Reskrim Polsek Bubutan, Polrestabes Surabaya, Jawa Timur lantaran gadaikan emas palsu.

Kanit Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, Iptu Purwanto menyatakan, pelaku ditangkap setelah mengadaikan 3 gelang tembaga  yang disepuh emas seberat 19,19 gram ke Pegadaian. 3 gelang itu digadaikan 9.400.000.

Baca Juga:  Asyik Nyabu, Dua Pria di Bangkalan Digelandang Polisi

“Kemudian tersangka datang lagi ke Pegadaian wonokusumo dengan membawa gelang tembaga yang disepuh emas seberat 22,21 Gram dan digadaikan sebesar Rp. 10.814.000,” terang dia, Jumat (28/2/2020).

Namun aksi pelaku diketahui oleh warga setelah hendak menggadaikan emas palsu seberat 20, 23 gram ke pasar PPI surabaya. “Aksinya diketahui warga dan dilaporkan ke polisi,” katanya.

Baca Juga:  Perampok yang Todongkan Senjata ke Pemilik Toko di Sampang Diringkus Polisi

Kepada petugas pelaku mengaku sudah dua kali menggadaikan emas palsu. Pelaku mendapatkan barang itu dari seseorang berinisial RPI yang saat ini dalam pengejaran aparat (DPO).

“Kami jerat pelaku ini dengan pasal 378 KUHP. Tentang penipuan, sedangkan pelaku lain masih dalam pengejaran kami,” ungkap dia. (pen/wid)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here