Home Daerah Awal Tahun, BIN dan Muspika Burneh Gelar Vaksinasi Gratis

Awal Tahun, BIN dan Muspika Burneh Gelar Vaksinasi Gratis

SHARE
Warga menunjukan surat vaksin usai divaksin
Warga menunjukan surat vaksin usai divaksin

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jatim bersama muspika Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim menggelar vaksinasi gratis di kampung Junok Utara RT 08 RW 1 Kelurahan Tunjung, Sabtu (15/1/2022).

Antusias masyarakat terhadap vaksinasi gratis cukup tingggi. Ini terlihat ketika petugas medis dari puskesmas Burneh datang di lokasi, lalu warga langsung merapat. Mereka menyerahkan kartu keluarga kepada petugas untuk mendaftar sebagai peserta disuntik vaksin.

Dalam vaksinasi kali ini, petugas menyiapkan 4 macam jenis vaksin meliputi Astra, Moderna, Sinovac dan Pfizer. Warga yang disuntik vaksin ada dosis pertama dan kedua. Sedangkan target vaksinasi saat ini sebanyak 80 orang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat pengamanan dari petugas Koramil Burneh. Sehingga pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan lancar. Meskipun pelaksanaan vaksinasi sempat diguyur hujan.

Baca Juga:  Hari Anak Nasional, AHY Ajak Orang Tua Jadi Garda Terdepan Lindungi Anak-anak Dari Virus Covid-19

Warga yang ikut vaksin mendapatkan surat vaksin dan kupon. Bagi yang beruntung bakal mendapatkan hadiah. Dimana untuk hadiah utamanya berupa sepeda motor.

Sekcam Burneh, Komari, menjelaskan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Mereka ada yang dosis pertama dan kedua. Awalnya masyarakat takut divaksin karena terkena informasi hoaks. Tapi setelah dilakukan sosialiasi dan vaksinasi door to door oleh nakes (tenaga kesehatan), akhirnya warga mau divaksin.

“Ini kegiatan lanjutan vaksin, masyarakat sangat antusias. Awalnya masyarakat banyak yang tidak mau vaksin, sehingga kita kesulitan. Tapi dengan adanya door to door seperti ini nakes turun ke kampung, sehingga pelan-pelan masyarakat timbul kesadaran,” terang Komari.

Baca Juga:  Penyebaran Covid-19 Menurun, Bangkalan Berstatus Zona Oranye

“Karena berdasarkan informasi divaksin tidak ada keluhan, tidak ada masalah, sehingga masyarakat berbondong-bondong datang kesini, karena semua perangkat di kelurahan ini mendukung terlaksana vaksinasi di Bangkalan, yang sekarang belum tercapai 70 persen. Diharapkan akhir bulan ini vaksinasi di Bangkalan mencapai 70 persen, diharapkan Bangkalan masuk level 1,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut vaksin, Amina, mengaku dirinya vaksin kali ini merupakan yang kedua. Dia ikut disuntik vaksin karena ingin sehat. “Saya ingin sehat ikut vaksin. Ini vaksin yang kedua,” papar Amina. (Admin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here