Home Advertorial Irjen Pol M. Fadil Imran Jabat Kapolda Jatim, Ulama Madura: Optimis Bawa...

Irjen Pol M. Fadil Imran Jabat Kapolda Jatim, Ulama Madura: Optimis Bawa Jatim Lebih Baik

SHARE
Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam, KH. Nuruddin A. Rahman saat ditemui di kediamannya, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Baru baru ini Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz melakukan rotasi di sejumlah Kepolisian Daerah (Polda) dan Kepolisian Resor (Polres) di Indonesia termasuk Jawa Timur.

Kapolri juga menunjuk Irjen  Pol Fadil Imran sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan yang ditarik menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya.


Irjen Pol M Fadil Imran merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 yang berpengalaman dibidang reserse, hal itu berdasarkan sejumlah jabatan yang ia duduki, mulai dari Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya Hingga menjadi Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

Dengan segudang pengalaman di bidang reserse kriminal itu, Sekretaris Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSARA), KH. Nuruddin A. Rahman berharap, penunjukan Irjen Pol M. Fadil Imran tersebut membawa Jawa Timur lebih baik dan dapat menekan angka kriminalitas.

Baca Juga:  Puluhan ABK Kapal Pesiar Tiba di Bangkalan

“Saya berharap di bawah kepemimpinan kapolda Jawa Timur yang baru¬† akan lebih baik dan lebih tentram ke depannya insyaallah,” terang dia kepada Pojoksuramadu.com saat ditemui dikediamannya, Minggu (3/5/2020).

Menurut Pengasuh Ponpes Al-Hikam itu, Irjen Pol Fadli Imran yang juga pernah menjabat sebagai Dircyber Bareskrim Polri ini sesuai dengan culture Jawa Timur yang juga menjadi daerah tinggi sebaran informasi hoaks. “Juga sigap dengan penyebaran informasi bohong,” katanya.

Ia juga menilai, penunjukan Irjen Pol Fadil Imran menjadi Kapolda Jatim merupakan keputusan yang yang tepat. Menurut Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim itu, tingkat kriminalitas di Jatim tinggi cukup sehingga perlu dipimpin oleh Jenderal berlatar belakang reserse.

Baca Juga:  Kampung Tangguh di Bojonegoro dan Lamongan, Ini Kata Kapolda Jatim

“Sangat tepat dan saya optimistis insyaallah pada kepemimpinan Kapolda yang baru akan membawa Jawa Timur lebih baik,” ujar dia.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan yang sudah menjabat karena di tangan beliau Jawa Timur aman dan tentram.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kapolda yang baru semoga betah di Jawa Timur dan dapat membawa Jawa Timur lebih baik,” ungkap dia. (lif/wid)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here