Home Advertorial Manfaatkan Hari Libur, Mas Tamam Blusukan Bagikan Sembako

Manfaatkan Hari Libur, Mas Tamam Blusukan Bagikan Sembako

SHARE
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memanfaatkan hari libur untuk blusukan sembari membagikan sembako kepada warga di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, Sabtu siang (31/07/2021).

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memanfaatkan hari libur untuk blusukan sembari membagikan sembako kepada warga di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan, Sabtu siang (31/07/2021).

Sembari menaiki motor roda tiga milik Dinas Lingkungan Hidup Pamekasan, Ia menyusuri jalan terjal dan berbatu tanpa pengawalan dari petugas.

“Saya sering begini, meski malam malam kadang menyapa warga di luar protokoler,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Tamam ini berangkat dari dari Pendopo Agung Ronggosukowati, tanpa pengawalan petugas, lalu menempuh jalan terjal dan berbatu lantaran ingin memastikan kondisi masyarakat di pelosok desa. Mas Tamam juga menyapa beberapa warga serta membagikan sejumlah uang tunai.

Baca Juga:  Keluarga Besar SMP Negeri 2 Bangkalan Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bangkalan ke 489

“Di masa pandemi ini beberapa warga ada yang sakit. Sungguh sehat itu luar biasa,” terangnya.

Saat menyapa warga, Mas Tamam juga mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga:  Nyaris Jadi Bulan-bulanan Massa, Maling Motor Diamankan Anggota Polres Pamekasan

“Jika sudah berikhtiar maksimal, selebihnya kita pasrahkan kepada Allah SWT,” terangnya.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini mengajak warga Desa Plakpak untuk bisa mengutamakan kesehatan, serta turut mendoakan agar pandemi segera berlalu.
Saat bagi-bagi sembako, Mas Tamam juga meninjau infrastruktur dan beberapa potensi ekonomi di Desa Plakpak. Pihaknya berkomitmen agar setiap desa di Pamekasan bisa mempunyai produk unggulan.

“Selain itu tentu kami juga ingin meninjau beberapa potensi desa Plakpak, sesuai dengan prioritas kami,” terangnya. (adv/Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here