Home Budaya Ra Darris: Majelis Shalawat Penangkal Kenakalan Remaja

Ra Darris: Majelis Shalawat Penangkal Kenakalan Remaja

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Beragam cara dilakukan pemerintah dan tokoh masyarakat untuk menangkal kenakalan remaja di Kabupaten Pamekasan.

Salah satunya, terobosan baru oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan Lora Modarris Abd Wahab, yang sukses mengajak anak muda mencintai majelis shalawat.

Meski baru diresmikan sebulan lalu, Majelis Pemuda Bersholawat (MPB) Al Hijrah yang diprakarsai Gus Darris mampu mendatangkan animo luar biasa dari kalangan pemuda. Beberapa pemuda dan masyarakat dari Pamekasan wilayah utara berbondong-bondong bersholawat bersama.

Baca Juga:  Sumenep Menjadi Daerah dengan Jumlah Pengrajin Keris terbanyak di Dunia

“Bahkan dari wilayah Sampang bagian pantura juga banyak yang hadir ke lokasi setiap kali Al Hijrah tampil,” tuturnya pada Pojoksuramadu.com.

Menurut Gus Darris, shalawat banjari MPB Al Hijrah sengaja dibentuk atas keprihatinanya pada kenakalan remaja. Beberapa anak muda di wilayah pantura rawan mengadakan kegiatan yang sifatnya hura-hura seperti balapan liar, bahkan narkoba.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi ke 488, Bangkalan Gelar Pekan Raya Selama 8 Hari

“Dari pada mengerjakan sesuatu yang tidak ada gunanya, lebih baik bersholawat bersama,” terangnya.

Pria yang juga sebagai Wakil Katib PCNU Pamekasan ini berharap, keberadaan MPB Al Hijrah bisa mengajak para anak muda untuk terus intens mengadakan kegiatan yang positif.

“Alhamdulillah banyak respon luar biasa dari para tokoh, para ulama, dan Pimpinan Daerah,” terangnya.(Hasibuddin)

“Ini juga dukungan pada pemerintah atas adanya gerakan sholawat perdesa,” sambungnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here