POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

28 Jenazah Korban Erupsi Semeru Telah Diambil Keluarga

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Sebanyak 28 jenazah korban erupsi semeru telah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan. Setelah sebelumnya petugas berhasil mengidentifikasi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, satgas DVI telah menemukan 44 bagian yang terdiri dari 38 jenazah, lalu 6 bagian badan. Dari 38 jenazah sudah teridentifikasi 28 jenazah.

“Dan sudah diambil (28 jenazah) keluarganya,” terang Nico, Kamis (16/12/2021), seperti dikutip dari tribratanewsbangkalan.com.

Menurut Nico, satgas kesehatan terus meminta masyarakat yang merasa keluarganya belum ditemukan untuk datanf ke RSUD dr Haryoto Lumajang. Kemudian diambil contoh bagian DNA-nya supaya bisa dicocokan dengan jenazah yang ditemukan tim pencarian.

“Saya kira sekarang penting untuk mengidentifikasi dan terima kasih untuk masyarakat yang sudah aktif,” paparnya.

Nico menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang terdampak APG Gunung Semeru untuk tetap tenang, dan waspada.

“Saya kira masyarakat tetap tenang dan tetap waspada, karena Gunung Semeru sekarang masih tiap hari ada data yang perlu diantisipasi, yang diumumkan oleh BMKG dan satgas vulkanologi,” tukasnya.

Sumber : tribratanewsbangkalan.com

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer