Home Advertorial Membanggakan, Empat Mahasiswa UTM Raih Prestasi Tingkat Nasional

Membanggakan, Empat Mahasiswa UTM Raih Prestasi Tingkat Nasional

SHARE
Empat mahasiswa UTM yang berprestasi di ajang nasional Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2020-2021, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Empat mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi pemenang dalam Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2020-2021.

Ke empat mahasiswa itu Dzikrul Muttaqin Ubaidillah dengan judul penelitian “Analisis Kelayakan Industri Nasi Jagung Instan Bagi Penderita Diabetes”.

Kemudian, Khariratun Horisah. Judul penelitiannya, “Pengaruh Penambahan Cryoprotectant Gelatin Ubur-ubur Terhadap Kualitas dan Daya Simpan Frozen Tortilla Bread Jagung Madura”.

Sementara Lilis Udkhulul Jannah mengangkat judul penelitian “Induksi Umbi Mikro Dengan Faclobutrazol Untuk Meningkatkan Produksi Ubi Jalar (Ipomoea batatas L).

Sedangkan judul penelitian Nur Latifatus Zahroh dengan adalah “Studi Tekstur dan Evaluasi Sensoris Crackers Ubi Jalar Ungi dengan Penambahan Tepung Ampas Kelapa sebagai Texture Modifier”.

Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi, SMPN 2 Geger Berikan Porsi Pendidikan Yang Sesuai

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UTM Dr. Akhmad Farid menyampaikan, Indofood Riset Nugraha (IRN) merupakan program bergengsi tahunan yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Prestasi ini cukup membanggakan bagi civitas akademika UTM, karena mahasiswa kita mampu bersaing” tuturnya, Rabu (9/9/2020).

Farid menyampaikan terima kasih kepada Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif , M. SI dan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Slamet Subari yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dosen dan mahasiswa dalam ajang tersebut.

“Ini semua berkat kerja keras mahasiswa didukung oleh dosen pembimbing yang profesional dan berintegritas tinggi,” katanya.

Baca Juga:  Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa UTM Dapat Kompensasi 150 Ribu dari Kampus

Selain itu, Farid juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa terutama dosen pembimbing Prof. Umi Purwandari, Ph.D., Khoirul Hidayat, ST., MT., Dr.Agr. Eko Setiawan, SP, M.Si. dan Mojiono, S.TP., MSi.

“Para pembimbing yang telah bekerja keras hingga mendapatkan hasil yang membanggakan,” ucapnya.

Penentuan pemenang Hibah Prestasi Penelitian IRN, sambung Farid, melalui proses seleksi dan penilaian yang sangat ketat oleh sembilan panelis bergelar Profesor dan Doktor dari Center of Excellence Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

“Kami berharap ke depannya UTM mampu menghasilkan terobosan-terobosan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama di sektor pertanian dan pangan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here