Home Advertorial Perampingan OPD di Pamekasan Masih Tunggu Perda

Perampingan OPD di Pamekasan Masih Tunggu Perda

SHARE
Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat menandatangani rancangan peraturan daerah perampingan OPD, Foto: Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura,Jawa Timur merampingkan tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi empat.

Adapun OPD yang akan dirampingkan itu adalah Dinas Pemuda dan Olahraga digabung dengan Dinas Pariwisata (Disparpora), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan digabung dengan Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pendidikan digabung dengan kebudayaan (Disdikbud) Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan akan digabung dengan Dinas Pertanian.

Baca Juga:  Perpanjangan SIM di Pamekasan Gratis, Ini Syaratnya

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, perampingan OPD ini untuk mempercepat langkah pelaksanaan kegiatan yang termasuk dalam lima program unggulan Pemkab Pamekasan.

“Ada beberapa OPD yang kita gabungkan, dan ini komitmen antara DPRD dan kita semua ini berkenaan dengan nomenklatur yang harus kita laksanakan,” katanya saat Sidang Paripurna Senin, (14/12).

Perampingan OPD tersebut, lanjut Baddrut Tamam, adalah langkah ini sangat bagus dan konstruktif, sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD serta untuk bisa lebih cepat dalam melaksanakan beberapa pekerjaan utama. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu penerbitan peraturan daerah (Perda).

Baca Juga:  Kenang Jasa Kartini, Kopri di Pamekasan Gelar Bagi-bagi Sembako

“Di bulan Desember ini kita selesaikan. Kan tinggal Perda-nya, setelah Perda-nya baru kita laksanakan dan evaluasi Gubernur sudah selesai,” tandasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here